Tips Membeli Lem Kayu Berkualitas

Lem kayu berkualitas – Kesalahan kita pada saat menentukan bagus tidaknya suatu produk, termasuk salah satunya untuk menentukan apakah sebuah produk adhesive adalah “lem kayu berkualitas” atau tidak ialah memakai indikator objektif untuk sesuatu yang sifatnya subjektif. Pastinya kita dapat mengatakan sebuah lem bagus sebab daya rekatnya yang baik maupaun kandungannya yang aman serta ramah lingkungan. Namun proses perekatan ini bukan merupakan proses sederhana. Memang pengeleman merupakan proses yang membutuhkan pemahaman intradisipliner. Banyak sekali hal yang sekarang ini masih belum dipahami. Karena, pemahaman mengenai proses tersebut merupakan pemahaman intradisipliner dengan syarat terpenuhinya pengetahuan tentang kimia lem, fisiologi kayu sampai reologi zat, dan masih banyak lagi.

5

Satu hal yang paling mudah dimengerti ialah masalah perbedaan keperluan perekatan. Sebagai contoh jika anda ingin merekatkan lembaran papan kayu, pastinya anda akan menghadapi masalah berbeda bila dibanding orang lain yang ingin merekatkan konstruksi mebel. Perekatan lembaran kayu ini membutuhkan daya sebar luas dan ketiadaan lapisan lem.  Maka dari itu, langkah pertama yang harus di lakukan untuk keberhasilan proses perekatan kayu dengan keperluan apapun ialah memahami kebutuhan anda sendiri beserta media yang akan dilem. Anda juga tidak bisa sembarangan dalam mencari produk adhesive dengan keterangan “berkualitas” tanpa harus tahu alasan di balik penyematan istilah tersebut. Untuk itu, pada saat anda membeli lem kayu berkualitas, anda bisa cermati hal-hal berikut ini :

  • Fungsi Spesifik Lem

Semua lem tentunya mempunyai fungsi merekatkan. Tapi antar produk lem yang satu dengan yang lainnya dapat jadi mempunyai manfaat spesifik yang berbeda pula. Sebagai contoh, lem kayu Crossbond X3 dan X4 yang sama-sama bisa di pakai untuk mengelem kayu. Namun yang X3 didesain spesifik untuk keperluan perekatan konstruksi kayu, sedangkan X4 ini didesain khusus untuk kebutuhan laminasi kayu.

  • Standar Aplikasi

Ketahuilah standar aplikasi lem yang bagus. Misalnya seperti saat proses pengeringan, berapa lama waktu yang di perlukan supaya produk lem dapat disebut bagus. Jangan sampai anda salah dalam membeli produk adhesive dengan kualitas di bawah standar industri woodworking.

  • Daya Rekat dan Ketahanannya

Daya rekat dan juga ketahanan lem ini merupakan karakter utama yang akan dinilai pada produk adhesive. Namun alangkah lebih baik lebih spesifik pada persoalan ini. Sebagai contoh, pada saat anda hendak memproduksi mebel yang diletakkan untuk outdoor, anda jelas membutuhkan lem yang tahan air, cuaca serta panas. Beda kasus jika anda ingin memproduksi mebel interior yang fungsinya lebih untuk dekorasi.

  • Harga Lem

Lem kayu untuk mebel yang bagus ini merupakan lem kayu yang dipatok dengan harga yang masuk akal. Namun untuk mengetahui apakah sebuah produk dihargai ini masuk akal maupaun tidak, anda tidak dapat hanya mengandalkan keterangan nominalnya.

  • Keamanan Lem

Anda mungkin memperoleh pesanan untuk membuat produk mebel yang aman dan ramah lingkungan. Sehingga nantinya pemilihan bahan pembuatan mebel itupun juga harus aman, tidak terkecuali lemnya. Produk lem kayu untuk mebel yang di rekomendasikan sebab sifatnya yang aman dan ramah lingkungan.

Demikian informasi terkait tips membeli lem kayu berkualitas yang aman untuk mebel. Semoga informasi ini bisa anda manfaatkan sebaik-baiknya dan bisa menjadi refrensi untuk anda semua khususnya yang ingin membeli lem kayu.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!