Memilih Lem Kayu Triplek

Lem Kayu Triplek – Melakukan  pengeleman ialah kebutuhan yang amat sangat penting. Dan begitupun juga saat anda melakukan pembelian lem kayu  yang diperuntukkan untuk tripleks.  Lem yang digunakan untuk lem kayu ini, kamu harus memilihnya dengan tepat. Karena meskipun hal ini terlihat sangat sederhana, akan tetapi perekatan merupakan sebuah proses kimia dengan menyatukan substrat kayu bersama lem. Untuk itu, maka pemilihan lem ini harus dengan tepat dengan memperhatikan kesesuain. Terlebih lagi apabila jenis kayu yang ingin anda rekatkan adalah berbeda. Dikarenakan,  tiap jenis dari kayu ini mempunyai sifat kimia serta fisis masing-masing.

25

Melakukan perekatan terhadap kayu lapis seperti  halnya tripleks termasuk  ke dalam sebuah perekatan jenis laminasi. Dan  untuk tipe ini biasanya juga  melibatkan 2 media untuk bisa menyatukan dengan cara horizontal ataupun vertikal. Hal ini beda dengan perlakuannya saat melakukan perekatan di tipe konstruksi, yang pada umumnya tak terdapat suatu komponen yang dapat dipisahkan.   Dan pada perekatan untuk laminasi,  ada beberapa hal yang semestinya harus  anda perhatikan selain pada kualitas umum khususnya adalah daya rekat, berikut ini perlu anda perhatian juga:

  1. Viskosita
    Janganlah kamu memilih lem kayu dengan kekentalan ataupun viskositasnya yang tinggi ketika ingin mengaplikasikannya pada penyambungan tripleks. Anda sebaiknya memilih produk yang memiliki tingkat viskositas yang medium sampai encer. Dikarenakan  pada perekatan untuk laminasi, substrat pada lem sebaiknya mampu meresap dengan sempurna pada kayu dengan sangat cepat tanpa meninggalkan suatu lapisan film pada tripleks.
  2. Daya Sebar
    Pilihlah lem yang memiliki daya sebar tinggi. Hal ini dikarenakan, kebutuhan untuk melakukan perekatan laminasi pada tripleks  harus dilakukan di media yang cukup luas. Dan dengan adanya daya sebar yang bagus ini, maka ongkos produksi juga bisa ditekan dengan baik.
  3. Kepraktisan Aplikasi
    Untuk penggunaan lem kayu ini memang berbeda-beda, akan tetapi semua jenis lem yang ada dalam penggunaannya mengharuskan untuk  diaplikasikan pada kedua sisi triplek yang akan dilaminasi. Meskipun ada juga yang dapat merekat dengan kuat hanya dengan  mengaplikasikannya di salah satu sisi saja. Sementara itu untuk kebutuhan dalam merekatkan tripleks dengan ukuran yang sangat lebar, maka sebaiknya anda harus memilih lem yang dapat secara  langsung  merekatkan saat diaplikasikan ke salah satu sisi tripleks.
  4. Lapisan Film
    Pada poin ini sebenarnya memiliki kaitan yang  yang sangat erat dengan viskositas, akan  tetapi tidak selalu berkaitan dengan faktor ini. Ini menjadi suatu hal yang harus diperhatikan ketika anda ingin membeli lem kayu yang ingin anda terapkan pada tripleks yang berkaitan dengan pembentukan lapisan film. Dan usahakan untuk menghindari jenis lem yang memiliki lapisan film tersebut. Karena akan dapat mengganggu baik itu dari segi estetika ataupun kekuatan struktural ketika anda menggunakannya.

Penggunaan lem kayu untuk triplek ini memang harus memilih produk yang tepat. Karena perabotan dari triplek ini apabila tidak dilakukan perekatan dengan bagus maka akan sangat mudah sekali untuk cepat rusak dan tidak akan bertahan lama. Untuk itulah lem kayu triplek ini tersedia dengan kualitas yang bagus untuk bisa anda gunakan.

Jika anda menginginkan lem kayu dengan kualitas tinggi maka bisa memesannya kekami dengan segera, untuk harganya sangatlah terjangkau. Demikianlah ulasan mengenai Lem Kayu Triplek, semoga bisa memberikan manfaat untuk anda.

 

Incoming search terms:

lem untuk triplek (14)|Cara mengelem triplek (1)|Lemtriplek tebak (1)|

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!